Notification

×

Iklan

Iklan

Prihatin RTLH, Subandi Segera Renovasi Rumah Pemungut Bunga Kamboja Di Makam Asal Dukuhsari Jabon.

Jumat, 18 Agustus 2023 | Agustus 18, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T04:58:32Z


 


Sidoarjo.Tersdelta –Subandi S.H.Wakil Bupati Sidoarjo segera merenovasi rumah pemungut bunga kamboja di Makam Asal Warga Dukuhsari Kecamatan Jabon.

 

Realisasi itu akan dilakukan setelah melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) bersama Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo Fraksi PKB Muhammad Rojik,Baznas Kabupaten Sidoarjo,Camat Jabon,Kepala Desa Dukuhsari. Jumat (18/8/23) Pagi.

 

Pemberian bantuan renovasi rumah tak layak huni itu akan diberikan kepada pasangan suami istri (PASUTRI ) Mundari (75) dan Fatona (72) Dusun Tebuseren RT 12 RW 03 Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon.

 

Subandi Wakil Bupati Sidoarjo menyatakan meminta kepada Baznas Kabupaten Sidoarjo untuk segera mengkaji besaran anggaran yang dikeluarkan untuk pembenahan rumah milik pasutri tersebut. Sedangkan pihak Desa diminta untuk selalu berkodinasi dengan Baznas Kabupaten Sidoarjo dengan harapan segera bisa di renovasi.

 

“Hari ini kita sidak melihat kondisional warga kita yang tidak layak huni ,kita sidak dengan Baznas ,biarkan nanti disikpai karena rumahnya ini harus ada suatu pembenahan.”Paparnya.

 

Ketua DPC PKB Sidoarjo ini juga mengungkapkan sangat prihatin dengan kondisi rumah milik pasutri karena dapur bersama kamar tidur menjadi satu dengan gudang bekas. Apalagi,pemilik rumah memperoleh penghasilan tidak menentu dari penjualan bunga kamboja kering 20 ribu rupiah perkilogramnya, itupun terkadang 3 hari sekali baru bisa dijual.

 

“Tadi sempat saya lihat,kondisi rumah milik pasutri sangat memperhatinkan ,atap genting banyak yang pecah,ini pasti setiap datang hujan pasti bocor, apalagi miris mendengar penghasilannya tidak menentu.”Ungkapnya.

 



Mundari pemilik rumah tak layak huni mengaku tak hanya sebagai pemungut bunga kamboja di Makam,Ia juga bekerja serabutan sehingga tidak mempunyai penghasilan tidak menentu. Sendangkan rumahnya telah ditempati sejak tahun 2015 silam dan rumah miliknya itu sebelumnya merupakan bekas kandan sapi.

 

“Berhari-hari dimakam terkadang 2 hingga 3 hari mencari bunga kamboja, bunga dijual seharga 20 ribu lah kalau dihitung ,memungut bunga sekitar ada 1 tahun lah.”Ungkapnya.

 

 

Selain pasangan suami istri tersebut,Wakil Bupati Sidoarjo juga akan memberikan bantuan renovasi kepada satu Warga yang merupakan tetangga dari Mundari dan Fatona.( Mec)

×
Berita Terbaru Update