Notification

×

Iklan

Iklan

Berantas RTLH,Subandi Bantu Bedah Rumah Senilai 20 Juta Untuk Satu Keluarga Di Krembung.

Selasa, 19 September 2023 | September 19, 2023 WIB Last Updated 2023-09-19T06:10:26Z


 

Sidoarjo.Teras Delta – H.Subandi S.H Wakil Bupati Sidoarjo beri bantuan bedah rumah senilai Rp. 20 Juta Rupiah kepada satu keluarga di Wilayah Kecamatan Krembung.

 

Bantuan diberikan kepada pasangan suami istri Agus Suyanto (61) dan Kartiningsih (43) Warga Dusun Bengok RT 09 RW 03 Desa Cangkring Kecamatan Krembung. Pasutri itu diketahui bekerja sebagai buruh pabrik krupuk dan membuka kios pentol serta makanan ringan.

 

Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan oleh H. Subandi S.H disaksikan oleh Camat Krembung,Anggota DPRD Sidoarjo,Kepala Desa Cangkring,Baznas Kabupaten Sidoarjo dengan memberikan sembako.

 

Subandi Wakil Bupati Sidoarjo menyatakan sangat prihatin dengan kondisi rumah milik pasangan suami istri ini karena rumahnya dinilai tidak alayak huni. Pihaknya akan memberikan perhatian serius agar rumah ini bisa di renovasi sesuai anggaran maksimal Rp.20 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sidoarjo.

 

“ Kondisinya seperti ini,kita maksimalkan Rp.20 juta perunit rumah dan juga tadi juga kita sampaikan kepada Bapak Kepala Desa mari sama-sama kita bergotong royong membantu biarkan betul betul dengan bantuan Rp.20 juta ada nanti dari Desa itu minimal swadaya tenaga atau apa yang penting itu harapan dari saya guyup rukun yang ada dilingkungan tetap terjaga.”Paparnya

 

Di ketahui satu keluarga ini hidup bersama 2 orang anaknya yang masih balita dan masih duduk di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Wilayah Tulangan.Sedangkan kondisi bangunan rumah itu semua terbuat dari anyaman bambu dan kayu yang hampir rapuh termakan usia.

 

Dikala dimusim hujan,rumah itu hampir seisi ruangan mulai kamar,ruang tamu,dapur hingga kamar mandi mengalami bocor. Sebab,atap genting dan tembok tebuat dari anyaman bambu sudah mengalami kerusakan sehingga rembesan air hujan dengan mudah masuk kedalam rumah.

 

Agus Suyanto pemilik rumah mengaku berkerja sebagai buruh pabrik krupuk dengan penghasilan Rp.75 ribu perhari dirasa belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi membangun rumahnya. Istri yang berjualan pentol dan makanan ringan juga dirasa belum cukup mendapatkan penghasilan yang layak karena juga harus memenuhi kebutuhan sekolah anaknya yang masih sekolah di SMK dan anaknya yang masing usia 2,5 tahun.

 

“Bocor semua ,banjir itu di ruang tamu sama yang diruang tengah dari dalam maupun dari luar ,atapnya juga.makanya kalau hujan di sertai angin tidak bisa ngomong saya.ada niatan bongkar tapi belum bisa mengumpulkan uang.”Ungkapnya.


Wabup Sidoarjo Subandi meminta pihak Desa bersama Baznas Kabupaten Sidoarjo untuk saling kordinasi untuk kelancaran pembangunan rumah tak layak huni milik Kartiningsih. Sedangkan untuk BPJS Kesehatan,Subandi meminta pihak Desa untuk berkodinasi kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo agar anak Agus Suyanto bisa dimasukkan di BPJS ditanggung Pemerintah.(Mec)

 


×
Berita Terbaru Update