Notification

×

Iklan

Iklan

Harlah 94 Ma’arif NU, PBNU Launching TVNU Delta PC LP Ma’arif NU Sidoarjo.

Sabtu, 16 September 2023 | September 16, 2023 WIB Last Updated 2023-09-16T01:16:22Z


 


Sidoarjo.Terasdelta - Pengurus Pusat (PP) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama PBNU melaunching TVNU Delta PC LP Ma’arif NU Sidoarjo di Alun-Alun Sidoarjo dalam gelaran Ma’arif NU Fair 2023,menyambut Harlah 94 Ma’arif NU. Kamis (14/9/23).Malam

 

Grand Opening TVNU Delta secara simbolis dilakukan Sekretaris LP Ma’arif NU PBNU Harianto Oghie dengan menyerahkan replika handphone berukuran besar kepada Ketua PC LP Ma’arif NU Sidoarjo Misbahuddin.Turut hadir menyaksikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor,Kepala Kemenag Sidoarjo Moh.Arwani,Ketua PW Lp Ma’arif NU Jatim Noor Shodiq Askandar,Ketua PCNU Sidoarjo KH.Zainal Abidin,Ketua PC Muslimat Sidoarjo Hj.Ainun Jariyah,Ketua PC Fatayat Sidoarjo Elok Sifa Munadiroh,Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Riza Ali Faizin dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Tiro Adi.

 

Harianto Oghie Sekretaris PP LP Ma’arif NU PBNU menyatakan hadirnya TVNU Delta memberikan warna tersendiri didunia pendidikan karena di tingkat PC LP Ma’arif NU hingga PW LP Ma’arif NU Se Indonesia belum ada sehingga satu Langkah,lima maju jika dibandingkan PW LP Maa’rif Jawa Timur dan dua langkah PP LP Ma’arif NU PBNU. Rencananya TVNU Delta akan didesiminasikan menjadi rel model yang nantinya dikembangkan secara nasional.

 

“transformasi digital lebih cepat dilakukan oleh PC LP Ma’arif NU Sidoarjo dengan mengadopsi perkembangan teknologi informasi khususnya teknologi digital oleh karena itu kehadiran TVNU Delta Sidoarjo merupakan satu-satunya program TV digital itu lahir dari PC ,sampai hari ini seluruh PC dan PW belum ada yang punya.”Paparnya.

 

Misbahuddin Ketua PC LP Ma’arif NU Sidoarjo mengaku hadirnya TVNU Delta ini untuk mengantisipasi isu hoax dimedia sosial maupun sarana informasi lainnya. Dengan demikian,adanya TVNU Delta ini bisa mengedukasi para guru,siswa dan Masyarakat Nahdliyin diwilayah Jawa Timur khususnya di Kabupaten Sidoarjo.

 

“Dengan melihat kondisi yang ada bahwa warga ma’arif butuh informasi cepat,butuh informasi lengkap dan jangan sampai masuk di hoax yang lain,nah untuk mengantisipasi hal itu maka TVNU Delta ini hadir dan dikemas bagaimana informasi betul-betul berfungsi untuk guru,siswa dan masyarakat.”Ungkapnya.

 

Sementara itu, menurut Noor Shodiq Askandar Ketua PW LP Ma’arif NU Jatim mengaku hadirkan TVNU Delta yang di inisiasi PC LP Ma’arif NU Sidoarjo merupakan langka tepat karena telah masuk dalam momentum. Dirinya berharap TVNU Delta dikembangkan dibidang pendidikan,dakwah dan menjadikan tenaga pendidik di ma’arif tidak tergantung pada penghasilannya pada lembaga.”Ugkapnya.

 

KH.Zainal Abidin Ketua PCNU Sidoarjo mengapresiasi apa yang dilakukan PC LP Ma’arif NU Sidoarjo dalam memanfaatkan teknologi digitalisasi saat ini. Sebab,trobosan ini dinilai sangat cerdas karena bisa berdampak pada lembaga pendidikan Ma’arif NU semakin maju dan berkualitas.

 

“Hal ini sebuah kecerdasan bagi LP Ma’arif ketika menangkap perkembangan zaman dan peluang-peluang yang ada sehingga LP Ma’arif nanti dalam pengembangan pendidikan di Sidoarjo tidak akan kalah dengan lembaga-lembaga pendidkan yang diluar Ma’arif karena kita sudah punya fasilitas TV LP Ma’arif.”Paparnya.

 

Saat ini Chanel You Tube TVNU Delta telah menyiarkan Program News diantaranya Lensa Maa’rif,Potret Ma’arif dan Cermin ma’arif dengan melibatkan sejumlah siswa dibawah naungan LP Ma’arif NU Sidoarjo mulai tingkatan SD,MI,SMP,Mts,SMA,SMK dan MA  sebagai presenter.(Mec)


×
Berita Terbaru Update