Notification

×

Iklan

Iklan

Umaha Sidoarjo Berikan Beasiswa ke Siswi SD yang Viral di Tiktok. Ini Penyebabnya

Sabtu, 16 September 2023 | September 16, 2023 WIB Last Updated 2023-09-17T12:51:04Z


Sidoarjo, terasdelta.com - Universitas Ma'arif Hasyim Latif (Umaha) Jl. Ngelom Megare Taman, nomor 30 Sidoarjo, berencana akan memberikan beasiswa kuliah, kepada Firda Adhwa Zunaira, siswi SDN Becirongengor Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo. Beasiswa tersebut diberikan kepada Firda, karena dinilai telah membantu memviralkan universitas yang mempunyai slogan kampusnya para jawara.


Rektor Umaha, dr. Hidayatullah mengatakan, Firda dan salah satu mahasiswa Umaha fakultas ekonomi, Reksi Bayu Permana viral di tiktok, dengan akun KKN Umaha Becirongengor 2, dan kini video itu telah ditonton lebih dari 11 juta penonton, 884.1K like, komen 18.0 K, 43.2 K favorit dan 38.8 K diteruskan.


Dalam video itu, nampak siswi SDN Becirongengor memeluk mahasiswa Umaha dari belakang, dengan penuh hangat. Pelukan dilakukan disela-sela jam istirahat, saat mahasiswa Umaha melakukan KKN di SDN Becirongengor beberapa waktu lalu.


"Ada mahasiswa kita ketika KKN sempat viral hingga ditonton 11 juta kali. Tadi sudah kita lihat videonya, dan sang anak (Firda-red) serta mahasiswa itu sudah kita berikan penghargaan. Dan bagi Firda kalau sudah menginjak dewasa akan kita tawari kuliah di Umaha secara gratis beasiswa," kata Rektor Umaha dr. Hidayatullah, pada acara Kick Off satu dekade Umaha (25 tahun perguruan tinggi YPM), Sabtu (16/9/2023).


Erin, orang tua Firda Adhwa Zunaira, siswi SDN Becirongengor mengaku tak menyangka jika anaknya mendapatkan penghargaan dan beasiswa dari Umaha. 


"Alhamdulillah mas, tidak menyangka. Kami sangat bangga dan berterima kasih. Memang kami ingin ke depan Firda kuliah di Umaha," ungkapnya sembari tak kuasa menahan air mata karena terharu.


Sementara itu, mahasiswa Umaha semester 7 fakultas ekonomi, Reksi Bayu Permana menyatakan tak menyangka jika video yang direkam sesama mahasiswa waktu istirahat itu bisa FYP. 


"Tidak menyangka mas. Alhamdulillah bisa viral. Waktu itu kami sedang melakukan KKN dan saat istirahat adek Firda langsung meluk dari belakang," terang Reksi. (Putra/Lid).

×
Berita Terbaru Update