Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kaderisasi NU,Wahid KDI Pedangdut Nasional Dibaiat Masuk Jajaran GP Ansor.

Senin, 09 Oktober 2023 | Oktober 09, 2023 WIB Last Updated 2023-10-09T05:41:48Z


 

Sidoarjo.Terasdelta - Wahid KDI pedangdut nasional bersama belasan pemuda di Sidoarjo,dibaiat masuk jajaran Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Tenggulunan masa khidmat 2023-2025 oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Candi Kabupaten Sidoarjo. Ahad (9/10/23) Malam.


Wahid KDI mempunyai nama asli Mochammad Abdul Wahid diberikan amanah masuk dalam jajaran Wakil Ketua Satu dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan sesuai tertera lampiran surat resmi dari Pimpinan Ranting GP Ansor Tenggulunan.

 

Ia bersama anggota lainnya dibaiat oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Candi di masjid Quba Desa Tenggulunan Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Mereka bersama-sama disumpah untuk membesarkan jamiyah Nahdlatul Ulama selama dua tahun kedepan.

 

Dalam baiat itu,jajaran Pimpinan Ranting GP Snsor Tenggulunan  diharapkan bisa menjalankan tugas-tugas NU tanpa pamrih sehingga NU kedepan semakin bermatabat dan maju sesuai target yang diharapkan.

 

Muhammad Agus Zamroni Sekretaris Pimpinan Ranting GP Ansor Tenggulunan mengaku akan melakukan serangkaian kegiatan untuk membesarkan GP Ansor di wilayahnya.Pihaknya akan menggelar musyawarah kerja dengan membahas sejumlah program diataranya Pendidikan,Kesehatan,Ekonomi hingga Kaderisasi.

 

“Dalam waktu dekat semua pengurus PR GP Ansor Tenggulunan yang baru dilantik akan mengikuti PKD sebagai melengkapi aturan seuai AD/ART organisasi GP Ansor.”Ungkapnya.

 

Fariz Yunanto Ketua PAC GP Ansor Candi Kabupaten Sidoarjo menuturkan bahwa pelantikan ini dalam rangka menuju musyawarah cabang (MUSCAB) GP Ansor pada tahun 2024 mendatang. Ia juga mengaku sebanyak 24 ranting,tinggal 8 ranting yang belum melaksanakan pelantikan.

 

“Saya pastikan semua ranting yang berjumlah 24 akan rampung sebelum tahun 2024 mendatang karena semua adminitrasi sudah lengkap tinggal pelantikannya saja.”Tuturnya.

 



Sementara itu,diwaktu bersamaan,Pengurus Cabang (PC) Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Sidoarjo juga melantik jajaran pengurus Takmir Masjid Qubah Ranting Tenggulunan masa khidmat 2022-2027.


Pelantikan itu dilakukan di Masjid Quba Ranting Tenggulunan  dengan dihadiri Pengurus Ranting NU,Pemerintah Desa maupun tokoh masyarakat setempat. Pengukuhan itu dilakukan langsung oleh Ketua PC LTMNU Sidoarjo dengan membaiat semua pengurus Takmir Masjid Quba.

 

Mereka berikrar dan berjanji untuk mengedapankan kepentingan organisasi dari pada kepentingan pribadi. Selain itu,mereka juga berjanji akan melindungi aset,baik fisik maupum maliyah sesuai keorganisasian yang dimiliki jamiyah Nahdlatul Ulama.

 

Wawan Ridwan Ketua Takmir Masjid Quba Ranting Tenggulunan mengaku siap meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan mulai mengaji maupun kegiatan yang lainnya.

 

“Insya’allah nanti kami akan gelar acara sholawatan,mengenalkan organisasi ahlussunah waljamaah .jadi nanti biar jadi generasi yang rahmatan lil alamin.”Ungkapnya.

 

 

Pelantikan GP Ansor maupun Takmir Masjid Quba Ranting Tenggulunan ini dihadiri masing-masing pengurusnya baik Ketua PAC GP Ansor Candi maupun Ketua P LTMNU Sidoarjo.(Mec)

 

×
Berita Terbaru Update