Notification

×

Iklan

Iklan

470 Mahasiswa Umaha Diwisuda, 11 Diantaranya Raih Predikat Terbaik

Senin, 20 November 2023 | November 20, 2023 WIB Last Updated 2023-11-20T03:26:27Z



Surabaya, terasdelta.com - Universitas Maarif Hasyim Latif (Umaha) Sidoarjo menggelar upacara Wisuda Diploma dan Sarjana ke-21, bertempat di Hotel Vasa Surabaya pada Hari Minggu 19 Nopember 2023. Sebanyak 470 wisudawan yang mengikuti wisuda ke-21 Umaha ini, terdapat 11 di antaranya lulus dengan predikat "terbaik". Wisudawan yang diluluskan pada wisuda ke-21 ini dari program Sarjana, 335 orang dari program Sarjana Terapan dan 135 orang dari program Diploma. 



dr. Hidayatullah SP.N, Rektor Umaha mengucapkan selamat atas pencapaian para wisudawan dan orang tua wisudawan, karena pada saat ini telah berhasil mencapai titik kelulusan. "Wisudawan wisudawati agar tetap menjaga identitas diri termasuk memiliki etika dan moral, dan juga agar tetap menyambung konektivitas ilmu dengan para dosen, atau kampus. Saat ini energi akselerasi masih perlu didorong, dan membutuhkan proses, membutuhkan komitmen yang istikomah. Hal itu harus dilakukan lebih solid lagi," tuturnya.




Dalam rangkaian acara tersebut, rektor Umaha juga menerima Apresiasi atau penghargaan dari Forum Jurnalis Nahdliyin  sebagai  salah satu dari 16 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh ketua umum FJN Didi Rosadi. Didi mengatakan, Rektor Umaha ini  ini mempunyai prestasi yang baik, yang masih bisa terus berkembang di masa depan. Rekam jejak dr. Hidayatullaah ini setidaknya bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda, terutama nahdliyin.


Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E.,M.M dalam sambutannya berpesan kepada para wisudawan Umaha agar bukan sebagai pencari kerja, namun harus bisa sebagai pencetak lapangan kerja. “Semoga semua wisudawan senantiasa sukses dalam meniti karir dan selalu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat,” pesan Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E.,M.M  kepada para wisudawan yang resmi menjadi lulusan Umaha.


Prosesi wisuda yang sangat meriah ini juga menghadirkan pitutur Si mbah Kirun dengan gaya lawakan Jawa Timuran yang khas dengan menggunakan bahasa Jawa. Sentilan sentilan lawakan yang merupakan sebuah pesan untuk para wisudawan tersebut sangat “mengena” bagi para lulusan Umaha yang sedang mempersiapkan masa depannya. Acarapun ditutup dengan penampilan sinden cantik Rina Adhitama dengan membawakan lagu lagu jawanya dan diikuti oleh para peserta wisuda dan seluruh isi ruangan tersebut dengan suka cita.


Istilah wisuda kerap kali menjadi bukti pencapaian dari proses perkuliahan yang panjang. Menghabiskan waktu kurang lebih 4 tahun, bukanlah sebuah perjalanan singkat. Banyak cerita dan kisah juang yang emosional di dalamnya. Rasa bangga begitu melekat ketika wisudawan wisudawati telah resmi mendapat imbuhan baru di akhir namanya, sebagai simbol bahwa seseorang telah menguasai sebuah keilmuan tertentu. Setelah wisuda, perjuangan masih terus berlanjut. Cerita dengan chapter baru setelah mendapat imbuhan gelar di akhir nama pun dimulai. Perjalanan baru dengan tujuan yang masih sama, mencari makna sukses dalam diri. Selamat berjuang para Jawara Umaha !!

×
Berita Terbaru Update