Notification

×

Iklan

Iklan

Diterjang Angin Puting Beliung,2 Sekolah Di Sidoarjo Segera Direnovasi Pemerintah.

Sabtu, 13 Januari 2024 | Januari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T10:50:29Z


 

Sidoarjo.Teras Delta - Dua sekolah di Wilayah Kabupaten Sidoarjo yang diterjang angin puting beliung segera direnovasi oleh pemerintah kabupaten setempat, setelah disidak langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H.subandi,S.H bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SidoarjoTirto Adi. Sabtu (13/1/24) Siang.

 

Kedua Lembaga Pendidikan tersebut adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jiken Kecamatan Tulangan dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Wachid Hasyim Wonomlati Kecamatan Krembung.Masing-masing kondisi sekolah diketahui mengalami rusak berat pada atap  ruang kelas (plavon) dan genting jatuh menimpah meja maupun bangku.

 

H.Subandi,S.H Wakil Bupati Sidoarjo mengaku Hasil sidaknya di SDN Jiken hanya satu ruang kelas yang rusak dan MI Wachid Hasyim ada empat ruang kelas.

 

"Dalam satu bulan ini insyaalloh mulai dilaksanakan renovasi. Mudah - mudahan tidak mengganggu kegiatan anak - anak sekolah, " Ungkapnya.

 

Ia menghendaki renovasi nantinya dilakukan pada pintu - pintu kayu segera diganti dengan aluminium biar tidak dimakan rayap. Selain itu,Atap yang kondisi masih kayu juga diganti baja ringan.

 

“Untuk di SDN Jiken ini anggaran Sudah disiapkan oleh pemerintah daerah melalui dinas Pendidikan kurang lebih Rp. 800 juta rupiah ya.”Ungkapnya.

 

Nining Sumartining, S.Pd Kepala SDN Jiken menceritakan saat terjadinya angin putting beling pada sore hari dan para siswa sudah pulang dan saat ini para siswa kelas empat telah menempati perpustakaan maupun ruang kelas lainnya.

 

“Ruang kelas empat ini bangunan 2016 silam dan tahun kemarin pernah terkena angin puting beliung juga namun tidak separah saat ini,hanya genting,tembok dan papan.”Tandasnya.

 

Wabup sidoarjo ini juga menambahkan masing - masing desa di setiap kecamatan sudah disiaga sewaktu-waktu jika terjadikan bencana alam. Kondisi siaga bencana ini tidak hanya pemerintah daerah saja, tapi Polsek, Koramil semuanya siaga untuk menyelesaikan permasalahan dì lingkungan masing - masing.

 

"Di musim penghujan seperti ini harus waspada dan tetap siaga. Pemerintah daerah sudah antisipasi terhadap bencana, terutama untuk puting beliung. BPBD Sidoarjo sudah maping untuk kebencanaan," Ungkapnya.

 

Secara detail sekolah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung ini masih didata oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo. Semua sekolah yang terkena bencana baik sekolah negeri maupun sekolah swasta tetap akan dibantu oleh Pemerintah Daerah. (Mec)

×
Berita Terbaru Update