Notification

×

Iklan

Iklan

Layani BPJS Kesehatan hampir 100 %, RSI Siti Hajar Sidoarjo Dianugerahi Sebagai RS Tipe B Terbaik Kedua.

Senin, 08 Januari 2024 | Januari 08, 2024 WIB Last Updated 2024-01-08T13:01:52Z


 

Sidoarjo.Teras delta - Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo dianugerahi sebagai Rumah Sakit Tipe B Terbaik Kedua dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

 

Penyerahan dilakukan di lantai dasar Ruang Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo,yang secara simbolis diberikan oleh Andika Gilang selaku Kordinator Edukasi dan Penanganan Pengaduan Peserta Rumah Sakit BPJS Kesehatan Kabupaten Sidoarjo,kepada dr.Raz Fides Umi selaku Kepala Bagian Medik Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo. Senin ( 8/1/24).

 

Penghargaan ini sengaja diberikan kepada RSI Siti Hajar Sidoarjo,karena telah melayani peserta BPJS Kesehatan pada sejumlah segmen baik Mandiri,Aparatur Sipil Negara (ASN),TNI dan Polri. Selain itu,RSI Siti Hajar Sidoarjo juga telah melayani Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang iurannya dibiayai oleh Pemerintah.

 

Dari bentuk komitmen itu,RSI Siti Hajar Sidoarjo akhirnya diberikan penghargaan sebagai Rumah Sakit Tipe B Terbaik Kedua setelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan menurut data dari BPJS Kesehatan Sidoarjo,Rumah Sakit Islam ( RSI) Siti Hajar Sidoarjo ini telah melayani peserta BPJS Kesehatan hampir diangka seratus persen.

 

Andika Gilang Kordinator Edukasi dan Penanganan Pengaduan Peserta Rumah Sakit BPJS Kesehatan Kabupaten Sidoarjo mengaku ditahun 2023 ini,RSI Siti Hajar Sidoarjo telah menyepakati tujuh point Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan terhadap peserta JKN.

 

“Kami melaksanakan pemberian penghargaan dalam rangka faskes berkomitmen tahun 2023.Memang tahun ini transformasi untuk layanan,kami berharap RSI Siti Hajar Sidoarjo tetap memberikan pelayanan terbaik untuk peserta JKN tanpa adanya biaya dan menyepakati janji-jani layanan yang sudah ada 6 hingga 7 point FKRTL.” Ungkapnya.

 

dr.Raz Fides Umi Kepala Bagian Medik Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo menuturkan capaian penghargaan ini merupakan hasil bentuk komitmen bersama dalam meningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada Masyarakat. Dimana rata-rata yang datang di RSI Siti Hajar Sidoarjo setiap harinya merupakan masyarakat yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

 

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada alloh swt,atas pencapaian ini,Dimana ini merupakan komitmen dari rumah sakit kami bahwa telah meningkatkan mutu layanan dan bukan secarik kertas yang kita damba-dambakan.”Turutnya.

 

BPJS Kesehatan Kabupaten Sidoarjo berharap Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo tetap mempertahankan komitmennya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang iurannya dibiayai oleh Pemerintah.(Mec).

 

×
Berita Terbaru Update