Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Harlah 101 NU, MWCNU Gempol Pasuruan Buka Pasar Rakyat.

Sabtu, 13 Januari 2024 | Januari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T00:24:01Z


 

Pasuruan.Teras Delta –Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gempol Kabupaten Pasuruan Jawa Timur membuka Pasar Rakyat dalam menyambut hari lahirnya Nahdlatul Ulama yang ke 101 di Pergudangan PT.ALP Petro Industri Tempel.Jum’at (12/1/24) Malam.

 

Pasar rakyat dibuka secara simbolis oleh Wakil Ketua PCNU Bangil KH.Wildan Amrulloh,MM, Ketua MWCNU Gempol Junaedi Sholeh,Ketua Tanfidziyah PR Tempel Mashudi Zakariah S.Pd.MM dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan H.M.Sudiono Fauzan. Turut hadir pula jajaran MWCNU Gempol,Pengurus Ranting Tempel,Pengurus Ranting Se MWCNU Gempol,Banom NU,Lembaga NU,Pemerintah Desa Tempel dan Forkopimcam Gempol.

 

Mereka bersama-sama menyaksikan pembukaan pasar rakyat dengan menabuh rebana dan bersholawat Nabi sebagai tanda dimulainya pasar usaha mikro kecil menengah (UMKM),MWCNU Gempol.

 

Mashudi Zakariah S.Pd.MM, Ketua Tanfidziah PR Tempel menuturkan dibukanya pasar rakyat ini untuk membangun kemandirian ekonomi umat khususnya warga Nahdliyin di wilayah MWCNU Gempol.

 

“Pasar rakyat ini untuk menyambut harlah 101 NU,kita telah menyediakan puluhan stand usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan menjual berbagai aneka produk mulai mamin,busana dll.”Tuturnya.

 

Ketua panitia pasar rakyat MWCNU Gempol ini juga menyatakan bahwa gelaran UMKM akan digelar selama 10 hari kedepan mulai 12 hingga 21 januari 2024 kedepan dengan berbagai kegiatan.

 

“Insya’allah pasar rakyat ini akan dihadiri cak shodiq monata ,bazar UMKM,tasyakuran 101 NU,festival banjari,sholawat,dzikir,parade seni santri dan lain sebagainya.”Katanya.

 

Kepala SMK Walisongo Gempol 1 ini juga menambahkan jika UMKM Gempol ini tidak menggunakan anggaran APBD sehingga perlu dicontoh di MWCNU lainnya di Wilayah Kabupaten/Kota Pasuruan Jawa Timur.

 

“Alhamdulilah pasar rakyat ini terselenggara berkat kolaborasi pengurus ranting NU Tempel baik banom NU,lembaga NU dan pengurus MWCNU Gempol serta disuport PCNU Bangil.”Tambahnya.




KH.Wildan Amrulloh,MM. Wakil Ketua PCNU Bangil mengapresiasi kegiatan pasar rakyat MWCNU Gempol yang diprakarsai Ranting NU Tempel dengan mengangkat prekonimian warga Nahdliyin.

 

“Kegiatan ini perlu dicontoh di seluruh ranting NU maupun MWCNU se Kabupaten Pasuruan karena mempunyai nilai yang sangat positif untuk meningkatkan prekonimian warga NU.”Tandasnya.

 

Senada dengan H.M.Sudiono Fauzan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan bahwa kegiatan pasar rakyat ini salah satunya untuk mengangkat produk lokal yang miliki kader NU,sehingga apa yang menjadi program utama Nahdlatul Ulama bisa berjalan semestinya.

 

“Saya rasa kegiatan ini baru pertama kali digelar Wilayah Kabupaten Pasuruan dan nantinya saya berharap bisa dilakukan di MWC-MWCNU se Kabupaten Pasuruan.”Katanya.

 

Perlu diketahui pasar rakyat mwcnu gempol ini juga melibatkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan membuka berbagai hasil kerajinan dan hasil karya yang di miliki para UMKM,baik dari unsur  banom NU maupun lembaga NU.(Mec)

×
Berita Terbaru Update