Notification

×

Iklan

Iklan

Purna Tugas, Sejumlah Perangkat Desa Menerima Tali Asih dari PPDI Kecamatan Krian

Rabu, 24 Januari 2024 | Januari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T14:07:07Z

Sidoarjo, terasdelta.com - Sejumlah perangkat desa yang purna tugas menerima tali asih dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Krian. Tali asih berupa uang senilai Rp. 500 ribu dan kenang-kenangan itu diberikan kepada 6 perangkat desa, diantaranya perangkat desa Gamping, Barengkrajan, Junwangi, Sidomojo, Terungkulon dan Desa Sidomulyo Kecamatan Krian di Fomous coffee jalan ruas Barengkrajan Krian, Selasa (23/01/2024). 

Gatot Suaidi A. S.T, Ketua PPDI Kecamatan Krian mengatakan, pemberian tali asih itu murni hasil iyuran teman-teman perangkat, sebagai bentuk rasa solidaritas kepada sejumlah perangkat desa yang purna.



Selain sebagai aksi solidaritas, pemberian tali asih juga bertujuan untuk memperkenalkan persatuan perangkat desa kecamatan Krian, terhadap semua oraganisasi yang ada di pemerintahan desa.

"Kami mengajak rekan-rekan dari semua perangkat desa bahwa PPDI adalah wadah organisasi yang benar-benar legal. Sehingga mereka membantu dan mau menjalin tali silaturahmi sesama perangkat desa," katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya ingin membuat wadah PPDI yang transparan terhadap pelaporan penggunaan keuangan. Sekaligus sebagai bentuk terima kasih kepada para perangkat, yang sudah purna, tetap menjalin hubungan yang erat meski sudah tidak menjabat perangkat desa.

"Mereka (perangkat desa yang purna-red) sangat antusias. Karena ini perdana di kecamatan Krian. Intinya penerima atau purna tugas berterima kasih kepada PPDI Krian dan berharap ke depan tetap jaya dan sukses PPDI Krian," pungkasnya. (Sam Arif).
×
Berita Terbaru Update