Notification

×

Iklan

Iklan

Etika Politik adalah Melayani, Konsep Ini Jadikan Kaji Reza Raih 19.432 Suara di Pileg Sidoarjo dan Tertinggi di Internal PKB

Kamis, 22 Februari 2024 | Februari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-02-22T18:36:52Z

Sidoarjo, terasdelta.com - Calon legislatif (caleg) daerah pemilihan (dapil) 3, H. Rizza Ali Faizin, memperoleh suara tertinggi di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada pileg 2024.

Menurut pria yang akrab disapa Kaji Reza, ia memperoleh suara dengan total sekitar 19.432 di Dapil 3. Dengan rincian suara di kecamatan Wonoayu memperoleh 5152 suara, kecamatan Tulangan 7782 suara, kecamatan Prambon 2402 suara dan kecamatan Krembung 4096 suara.

H. Rizza Ali Faizin mengaku, perolehan suara tersebut merupakan berkah doa para kyai, guru, dan juga kerja keras seluruh tim, relawan serta keluarga. Sehingga perolehan suara di Dapil 3 melambung tinggi.

"Kami atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan perjuangan yang luar biasa sahabat-sahabat korcam, kordes, relawan sahabat, saudara. Sehingga suara kami bisa maksimal. Matur nuwun, ngapunten sanget (terima kasih mohon maaf-red) saya banyak khilaf dan suatu hal yang kurang berkenan buat sahabat-sahabat semua," katanya, Kamis (22/2/2024).

Selain itu, sambung Kaji Reza, berkhidmat di organisasi Nahdlatul Ulama menjadi berkah tersendiri. Karena selama berkhidmat di NU dilandasi dengan niat ikhlas dan sungguh-sungguh. 

"Sejak tahun 2002-2006 saya aktif di PMII cabang Surabaya. 2008-2010 menjadi Ketua PC IPNU Sidoarjo, dan pada tahun 2016 menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo sampai sekarang. Insyaallah ketika kita khidmat di NU dengan ikhlas dan serius, insyaallah hidup kita dunia akhirat ditata oleh Allah SWT," ujarnya. 

Sementara itu, Febi Nita warga Kepunten Tulangan mengatakan, pada pileg 2019 lalu belum kenal sosok Kaji Reza. Tapi pada pemilu tahun ini, ia mengaku lebih dari kenal karena sering blusukan di Desa Kepunten. Warga pun juga banyak yang suka dengan Kaji Reza, karena melihat kepedulian dan kinerjanya yang sudah terbukti nyata, berkontribusi dan ikut membangun desa.

"Pada pemilu pileg tahun ini, saya mencoblos Kaji Reza karena orangnya baik. Beberapa bantuan juga diberikan di desa. Alhamdulillah saya ikut senang perolehan suara Kaji Reza tertinggi dan terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sidoarjo. Semoga lebih amanah," ucapnya sembari mengucapkan Aamiin ya Rabbal Alamin.

Yogi, perwakilan pemuda karang taruna Desa Candinegoro Wonoayu mengatakan, pada momen pileg 2024, seluruh pemuda dan organisasi NU bersatu. 

"Allhamdulillah mas, ada peningkatan dari tahun kemarin. Candinegoro bisa ngasih yang terbaik, sehingga Kaji Reza bisa terpilih lagi. Di Desa Candinegoro Wonoayu tim Fatayat, Muslimat, dan pemuda-pemudi jadi satu sehingga suaranya bisa tembus 412 suara. 

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 03 Desa Janti Tulangan, Dian Tri Raharjo menilai, Kaji Reza orang yang sangat baik. Hanya Kaji Reza, anggota DPRD yang selama ini bisa hadir di masyarakat, berbaur dengan warga dengan baik tanpa melihat status warganya.

"Kami sangat senang sekali, dan itu sudah pantas beliau dapatkan dengan suara tertinggi. Karena beliau orang baik, suka membantu satu sama lain. Jadi wajarlah kalau dukungan semua warga tertuju kepadanya. Kami mewakili Janti Tuna Muda mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali H. Rizza Ali Faizin sebagai anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo 2024-2029 semoga bisa mengemban amanah dengan baik dan bijaksana," tutupnya.

Diketahui bahwa perolehan suara Kaji Reza Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo Dapil 3 tersebut, merupakan hasil rekapitulasi tim internal di lapangan. Sedangkan untuk hasil resminya masih menunggu rekapitulasi dari KPU. (Sam Arif).
×
Berita Terbaru Update