Notification

×

Iklan

Iklan

Miliki Matras Standar Internasional, Unipdu Jombang Gelar Kompetisi Badminton

Minggu, 25 Februari 2024 | Februari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-02-25T12:45:15Z

Jombang, terasdelta.com - Universitas Pesantren Tinggi Darum Ulum (Unipdu) Jombang menggelar kompetisi Badminton yang bertajuk Badminton Unipdu Competition (BUC). Acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor Unipdu Dr dr HM Zulfikar As'ad MMR.

Sekitar 100 peserta dari berbagai sekolah/madrasah SMA dan Aliyah se-Jawa Timur, diantaranya Tulungagung, Lamongan, Mojokerto, Kediri, Bangkalan, Surabaya dan Jombang. Adapun yang dikompetisikan untuk kali ini adalah kategori tunggal putra, tunggal putri dan ganda putra.

Rektor Unipdu Jombang, Dr dr HM Zulfikar As'ad MMR mengatakan, tujuan diadakannya kompetisi ini, disamping sebagai ajang berlatih mahasiswa dalam berorganisasi, khususnya untuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang olahraga bulutangkis, salah satunya adalah untuk menjaring benih-benih atlet berprestasi dari sekolah/madrasah se Jawa Timur.

"Kami sangat bersyukur alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu kami mendapatkan support dari "Jarum Foundation" berupa 3 line matras Badminton standart internasional. Sebagai kampus yang memiliki motto "Sinergikan Intelektualitas dan Akhlaqul Karimah", memang selama ini kami memiliki komitmen tinggi untuk mengapresiasi siswa tidak semata-mata dari sisi akademik saja, tapi dari sisi lain diantaranya olahraga," kata pria yang akrab disapa Gus Ufik kepada terasdelta.com, Minggu (25/2/2024). 

"Kali ini adalah satu olahraga yang sangat populer di Indonesia yaitu Bulutangkis. Kita dapat melihat melalui Bulutangkis, sang saka merah putih dan Indonesia Raya dikumandangkan di tingkat international, misalnya melalui Olimpiade, Thomas Cup, Uber Cup dan lain-lain. Karena itu, kami mempersiapkan berbagai hadiah selain sertifikat, trophi, uang pembinaan, produk dari sponsor serta beasiswa untuk para juara 1, 2 dan 3," sambung Gus Ufik.


Adapun hasil dari kompetisi ini selengkapnya adalah sebagai berikut. 
Tunggal putra:
Juara 1 = Muhammad Amir Al-Amin  (MAN 6 Mojoagung)
Juara 2 = Ahmad Agus Indrawan (MA Ma'arif Kemantren)
Juara 3 = Dimas Satria Nusantara (MA Al Anwar).

Tunggal putri: 
Juara 1 = Chalisa Aurellia Harsiwi (SMAN 2 Jombang) 
Juara 2 = Dheafita Dwi Maharani (MAN 6 Jombang) 
Juara 3 = Abrillian Naimatuz Zahra (MAN 2 Tulungagung) 

Ganda putra : 
Juara 1 = Achmad Royyan Elramadhan (SMAN 2 Jombang) & Dimas Satria Nusantara (MA Al-Anwar)
Juara 2 = Galang Adi Firmansyah & M. Syarif Hidayah (MAN 6 Jombang)
Juara 3 = M. Amir Al Amin & M. Farras Prijatullah (MAN 6 Mojoagung)

Diketahui bahwa kompetisi Badminton tersebut digelar pada Jumat, 23 Februari 2024. Penutupan sekaligus penyerahan hadiah pada Sabtu, 24 Februari 2024 malam hari dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, pembina UKM olahraga dan seluruh panitia Badminton Unipdu Competition yang didukung oleh tim Wasit dan juri dari PBSI Jombang. (Kholid).
×
Berita Terbaru Update