Notification

×

Iklan

Iklan

Baznas Sidoarjo Salurkan Bantuan Program RTLH Sebesar Rp. 125 Juta

Rabu, 22 Mei 2024 | Mei 22, 2024 WIB Last Updated 2024-05-23T01:41:09Z

Sidoarjo, terasdelta.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo menyalurkan  bantuan pembiayaan program pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH), melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-120. Program itu bertempat di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut, Rabu (22/5/2024).


Bantuan pembiayaan Baznas yang disalurkan mencapai total sebesar Rp. 125 juta itu, diharapkan dapat digunakan untuk membangun rumah-rumah yang layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini merupakan komitmen Baznas Sidoarjo untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pedesaan.

Acara penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan secara bersamaan dengan agenda kunjungan tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) yang dipimpin oleh Kolonel Inf. Purnomosidi. Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan program TMMD dan evaluasi terhadap dampak serta manfaatnya bagi masyarakat setempat.


M. Ilhaminudin salah satu Pimpinan Baznas Sidoarjo menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja sama antara Baznas, TNI, Pemkab Sidoarjo dan pemerintah desa dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Baznas berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar seperti tempat tinggal yang layak huni," tutur Ilhaminudin.


Sementara itu, Kepala Desa Penambangan, Helmi Firmansyah, juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Baznas Sidoarjo atas bantuan yang telah diberikan.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Penambangan, dan menjadi dorongan besar dalam upaya meningkatkan kualitas hidup mereka," kata Helmi. 

Kegiatan ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara berbagai pihak dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat, serta menunjukkan semangat gotong royong yang terus hidup dan berkembang di tengah-tengah masyarakat Sidoarjo. (Sam Arif).
×
Berita Terbaru Update