Notification

×

Iklan

Iklan

Komedian Kondang Cak Lontong Meriahkan Peringatan 1 Dekade Umaha Sidoarjo

Senin, 20 Mei 2024 | Mei 20, 2024 WIB Last Updated 2024-05-21T03:57:14Z

Sidoarjo, terasdelta.com - Memperingati 1 Dekade Universitas di bawah naungan YPM, Universitas Ma'arif Hasyim Latief (Umaha) Sidoarjo menggelar 1 Dekade Umaha, bertajuk Gala Night Asa dalam Dasawarsa. Pada momen ini, komedian kondang Cak Lontong sengaja dihadirkan untuk memeriahkan kegiatan tersebut.


Acara yang dipusatkan di Grha Anugerah Gusti 2, Ngelom Taman Sidoarjo itu, dihadiri Kepala Desa se-kabupaten Sidoarjo, Camat, pengurus MWCNU se-Sidoarjo, PCNU Sidoarjo, dan tamu undangan lainnya. 

Rektor Umaha Sidoarjo, dr. H. Hidayatullah, Sp.N mengatakan, tanggal 20 Mei bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Umaha sengaja mengadakan tasyakuran bertepatan dengan momen itu, sesuai dengan tagline energi akselerasi tanpa henti. Yakni mengambil yang lebih baik untuk diteruskan ke depannya. 

"Pada 2014 lalu, Umaha merupakan gabungan dari empat sekolah tinggi yang dimiliki YPM, diantaranya sekolah tinggi teknik, sekolah tinggi ilmu ekonomi, sekolah tinggi ilmu hukum dan akademi analis kesehatan. Sehingga akhirnya menjadi Universitas Hasyim Latief (Umaha)," kata Gus Dayat, Senin malam (20/5/2024). 

Gus Dayat menambahkan, Umaha sendiri saat ini sudah meluluskan sekitar 7000 wisudawan.

Pada momen kali ini, umaha juga memamerkan sejumlah hasil karya mahasiswa hingga dosen selama 10 tahun perjalanan kampus Jawara. Diantaranya 100 buku dan HKI karya civitas akademika Umaha, 10 teknologi tepat guna karya civitas akademika dan 10 program beasiswa Umaha.

"Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang kurang mampu. Dengan harapan mereka bisa mendapatkan pendidikan tinggi di Umaha," pungkasnya. (Sam Arif).
×
Berita Terbaru Update