Notification

×

Iklan

Iklan

Posko Mudik Lebaran,Gp Ansor sidoarjo Siap Amankan Rumah Ketika Ditinggal Mudik.

Jumat, 21 April 2023 | April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T06:42:01Z


 

Sidoarjo.terasdelta-Pimpinan cabang(PC) gerakan pemuda(GP)ansor sidoarjo siap membantu arus lalu lintas di jalan raya protokol dan siap mengamankan perumahan ketika pemilik rumah sedang mudik lebaran.


Hal tersebut diungkapkan ketua pc gp ansor sidoarjo saat menggelar rapat pimpinan dan buka bersama dengan semua pengurus pac gp ansor se sidoarjo di kantor pc gp ansor di jalan KH mukmin sidoarjo.selasa(18/4/23)sore.


“ya ini sesuai intruksi pimpinan pusat,maka kita pc gp ansor sidoarjo akan melaksana perintah dengan melakukan pengamanan mudik lebaran dan akan berlangsung mulai malam takbiran hingga h plus 7 hari raya idul fitri 1444 hijriyah.”tegas rizza ali faizin.


Ada 9 posko mudik lebaran yang akan membantu kelancaran arus lalu lintas dijalan raya protokol mulai dijalan raya waru,gedangan,buduran,sidoarjo kota,candi,taman,krian dan balongbendo.selain membantu arus lalin,Posko mudik lebaran yang ada di sejumlah titik tersebut juga akan membantu mengamankan rumah-rumah milik warga perumahan saat ditinggal pemiliknya ketika sedang mudik lebaran.


Anggota ansor maupun banser yang sedang berjaga akan melakukan patroli atau sweeping perumahan pada saat mudik lebaran nanti.pelaksanaan berjaga akan dilakukan secara bergantian yang dilakukan oleh anggota ansor banser maksimal 3 hingga 5 personil.


Adanya posko mudik lebaran gp ansor sidoarjo tersebut untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat yang saat mudik ke kampung halamannya.dengan demikian,tugas keamanan bukan hanya milik aparat saja,namun gp ansor banser bagian bagian dari masyarakat sehingga perlu membantu dalam keamanan dan kenyamanan lingkungan.


Posko mudik lebaran gp ansor sidoarjo itu akan difungsikan mulai malam takbiran hingga h plus 7 hari raya idul fitri 1444 hijriyah dengan melibatkan personel ansor maupun benser disetiap posko wilayah masing-masing.(mec)

 

×
Berita Terbaru Update