Notification

×

Iklan

Iklan

Gunakan Kostum Adat Nusantara,PKB Sidoarjo Serahkan Daftar Bacaleg Ke Kpud Sidoarjo.

Minggu, 14 Mei 2023 | Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-14T08:24:09Z




Sidoarjo.terasdelta-Dewan pengurus cabang(DPC) partai kebangkitan bangsa(PKB) sidoarjo menyerahkan daftar 50 bakal calon legislatif ke komisi pemilihan umum daerah kabupaten sidoarjo dengan menggunakan kostum adat nusantara sambil membentangkan poster pkb nomor utur satu dan abdul muhaimin iskandar sebagai capres.sabtu(13/5/23)siang.


Pembentangan poster partai kebangkitan bangsa(pkb) dengan nomor urut satu dan capres abdul muhaimin iskandar mewarnai penyerahan daftar nama-nama bakal calon legislatif dari partai kebangkitan bangsa sidoarjo.Pembentangan dilakukan oleh 50 bacaleg pkb,dpc pkb sidoarjo,bupati sidoarjo,wakil bupati sidoarjo dan simpatisan saat menuju kantor komisi pemilihan umum daerah kabupaten sdoarjo.


Mereka bersama-sama berjalan kaki sambil menggunakan berbagai macam kostum adat nusantara dengan iringan musik patrol.Dipilihnya pakaian tersebut sesuai amanat pengurus dewan pusat(dpp) partai kebangkitan bangsa karena pkb merupakan partai religius dan nasionalis.


Namun dalam penyerahan daftar bacaleg pkb ke kpud sidoarjo itu tidak di jumpai ketua dprd sidoarjo usman yang saat ini telah masuk daftar pemilhan (dapil) 1.


“kalo pak ketua dewan ada,semua ikut dan ada yang tidak ikut,tadi kita berangkat kita mengadakan doa bersama semua caleg kita absen satu persatu jadi tidak ada yang tertinggal.”tegas subandi ketua dpc pkb sidoarjo.


Subandi saat ini menjabat sebagai wakil bupati sidoarjo juga menambahkan dalam pemilihan legislatif 2024 telah mentargetkan menambah kursi 4.Sebab untuk saat ini kursi legislatif partai kebangktan bangsa sidoarjo berjumlah 16 kursi dan mendatang mentargetkan 20 kursi legislatif.


bacaleg di partai kebangkitan bangsa sidoarjo ini terdiri banyak unsur dari milenial, santri,kepala desa,dokter,cendekiawan,pengusaha dan berbagai latar belakang lainnya.”katanya


Untuk meralisasikan target,berbagai strategi bacaleg pkb sudah dirancang dalam meraup suara disetiap dapilnya,tentunya suara nahdliyin menjadi utama.namun suara aspek masyarakat secara umum seperti komunitas maupun organisasi lain tetap menjadi perhatian dalam mengumpulkan suara dalam pileg 2024 mendatang.


“meraup suara yang pasti,saya secara pribadi warga nahdliyin itu kalau bisa dikatakan atau dibilang suara otomatis lah harusnya kepada pkb karena pkb itu adalah anak dari nahdliyin,tapi untuk suara nu pasti banyak di perebutkan.”tegas nova erin bacaleg pkb dapil 1.





Dalam bersamaan,partai gerindra sidoarjo juga menyerahkan daftar 50 bacaleg kepada komisi pemilihan umum daerah kabupaten sidoarjo.Dalam pileg 2024 mendatang,partai gerindra optimis mendapatkan 12 mursi legislatif karena ada tokoh nasional dipartainya yaitu prabowo subianto yang saat ini menjadi capres.


“ini konsep kami belum lagi kekuatan anak ranting hingga ranting ditambah lagi kepala desa ya dan tidak kalah pentingnya bacaleg ini adalah petarung-petarung sehingga kemungkinan nanti bisa lebih 12 kursi,apalagi gerindra punya idola calon presiden.”tegas m.kayan ketua dpc gerindra sidoarjo.


Wakil ketua dprd sidoarjo itu juga menambahkan ada tiga nama besar calon dpr ri yang akan berjuang di dapil sidoarjo yakni rahmad muhajirin saat ini duduk di dpr ri,bambang haryo soekartono (bhs) dan ahmad dhani musisi yang digandrungi semua kalangan.(mec)

×
Berita Terbaru Update