Notification

×

Iklan

Iklan

Merasa Biaya Pengolahan Sampah Berat,Paguyuban Tpst se Sidoarjo Geruduk Bupati Sidoarjo

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T10:44:41Z


 

Sidoarjo-terasdelta-Paguyuban pengelola tpst se kabupaten sidoarjo geruduk bupati sidoarjo ahmad muhdlor di pendopo delta wibawa kabupaten sidoarjo.selasa(16/5/23)siang.

 

Aksi protes itu dilakukan di depan pendopo delta wibawa sidoarjo dengan membawa truk-truk hingga gerobak sampah milik seluruh anggota paguyuban tpst se kabupaten sidoarjo.Mereka menuntut peraturan bupati nomer 116/ 117/ dan 118 tahun 2022 tentang pedoman perhitungan pengelolaan persampahan dicabut.

 

Adanya perbup baru itu dinilai merugikan,karena besaran tarif yang dibebankan pada warga dipatok sebesar 25 hingga 35 ribu rupiah,bahkan nantinya bisa mencapai 77 ribu rupiah.Para pendemo meminta besaran tarif dikembalikan pada ketentuan perbup yang lama yakni perbup nomer 6 tahun 2012 dimana tarif per k-k hanya 2 hingga 3 ribu rupiah.

 

“sengaja mengadakan unjuk rasa hari ini karena sudah melalui tahapan-tahapan yang sudah dilalui mulai membuat petisi,atensi,tidak ada tanggapan trus kita dijanjikan ketemu dengan bapak bupati namun belum terealisasi.”tegas hadi purnomo ketua paguyuban pengelola tpst se-sidoarjo.

 

Aspirasi pendemo akhirnya difasilitasi bupati sidoarjo dengan diadakan pertemuan mencari ttik tengah permasalahan pengelolaan sampah.hasil pertemuan,bupati tegaskan perbup akan direvisi dan berkaitan tonase juga akan dikaji ulang.

 

“perbup direvisi,semantara untuk tonase akan dikaji ulang dikembalikan kepada yang lama dengan angka yang agak  berbeda,tapi harus menjadi komitmen bersama untuk tidak menjadi penyalur sampah saja.”tegasnya.

 

Dalam aksi yang berlangsung hingga 3 jam lamanya itu,berkaitan biaya pengelolaan sampah agar jadi perhatian serius pemerintah kabupaten sidoarjo,sehingga nantinya besaran tarif yang dikenakan tidak malah merugikan warganya.(mec)

×
Berita Terbaru Update