Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kurmer,Mts Nurul Hidayah Krian Pamerkan Hasil Karya Siswa Dalam Bingkai Profil Pelajar Pancasila.

Rabu, 31 Mei 2023 | Mei 31, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T16:05:00Z


 

Sidoarjo.terasdela – Madrasah Tsanawiyah(MTs)nurul hidayah tropodo krian pamerkan berbagai hasil karya siswa sebagai upaya mewujudkan kurikulum merdeka dalam bingkai membentuk profil pelajar pancasila.

 

Pameran itu dilakukan ketika berlangsungnya purnawidya dan tahfidzul qur’an siswa-siswi madrasah tsanawiyah nurul hidayah tropodo kecamatan krian kabupaten sidoarjo.rabu (31/5/23)malam.



Ketua yayasan umar amin bersama kepala madrasah tsanawiyah nurul hidayah hasan abdullah secara simbolis membuka pameran hasil karya siswa kelas 7 hingga kelas 9 dengan pemotongan pita.

 

“ternyata sangat kreatif sekali pada ciptaan-ciptaan ,otomatis menurut saya bahwa memang kreatifitas untuk mendapatkan secara besar itu pengembangan ekonomi dan minimal nanti kalau sudah lulus bisa punya bekal inovasi.”tegas umar amin.

 

Lembaga pendidikan itu menampilkan berbagai hasil karya atau inovasi yang berhubungan dengan kurikulum merdeka baik kreatiftas kerajinan,umkm hingga entrepreneur.Apalagi tampilan karya siswa banyak menfaatkan bahan-bahan yang tidak terpakai disekitarnya diantaranya sampah kaleng,sampah kayu,sampah kering dan lain sebagainya.

 

Bahan-bahan itu kemudian telah dibentuk sebuah hasil harya yang cukup indah mulai lukisan kaligrafi,lampu hias,bingkai mahar pernikahan,busana muslim,batik,tempat pensil dan lain-lain. Berbagai jajanan dan minuman tradisonal hasil masakan siswa bersama paraa gurunya juga ikut dijual murah jika dibandingkan harga dipasaran pada umumnya.



Kepala madrasah tsanawiyah nurul hidayah tropodo krian  mengaku pemeran itu merupakan hasil dari implementasi kurikulum merdeka dalam membentuk projec profil pelajar pancasila.

 

“ini merupakan implementasi dari ikm ,kami sudah dikasihkan sk dari tahun 2022 lalu untuk menjalankan kurikulum merdeka dari kemenag pusat,salah satunya bentuk projec-projec diangkat dari mata pelajaran sehingga anak-anak mempunyai skill keterampilan.”tegas hasan abdullah.



Dipenghujung acara,tampilan tarian saman dan sholawat al banjari sebagai penutup pameran hasil karya siswa.Bukti karya siswa itu,madrasah tsanawiyah saat ini siap bersaing kualitas dengan sekolah-sekolah negeri  maupun swasta lainnya.(mec)

×
Berita Terbaru Update