Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Pemerintah Atasi Sampah,FPKB Sidoarjo Salurkan 30 Motor Sampah

Sabtu, 10 Juni 2023 | Juni 10, 2023 WIB Last Updated 2023-07-04T14:10:43Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Fraksi pkb sidoarjo ikut serta dalam merespons penyelesaian persoalan sampah di kota delta,salah satunya dengan menyalurkan bantuan 30 motor pengangkut sampah kepada desa yang memiliki tpst (tempat pengolahan sampah terpadu).

 

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh ketua dpc pkb sidoarjo,subandi, dan sejumlah anggota fraksi pkb dprd sidoarjo, di halaman kantor dpc pkb sidoarjo, perum puri airlangga, sidoarjo, sabtu (10/6/2023) siang.

 

Bantuan motor pengangkut sampah itu merupakan hasil jaring aspirasi masyarakat atau pokok-pokok pikiran (pokir) anggota fraksi pkb dprd sidoarjo tahun 2023 yang direalisasikan melalui anggaran dinas lingkungan hidup dan kebersihan (dlhk) sidoarjo.



Subandi menyatakan,bantuan kendaraan pengangkut sampah itu sebagai bentuk sikap pkb terkait perda persampahan untuk memberikan kemudahan bagi petugas tpst dalam menjalankan tugasnya.


“tentu ini untuk menunjang program pemerintah, bahwa kemarin sudah digedok terkait perda retribusi sampah. kita sebagai ketua dpc pkb sidoarjo mendorong bagaimana progam itu bisa berjalan melalui jaring aspirasi di fraksi kami," ujarnya.


Wakil bupati sidoarjo itu juga menambahkan, realisasi bantuan kendaraan itu bersumber dari jaring aspirasi dan pokok pikiran fraksi pkb di dprd sidoarjo. menurut dia, sudah menjadi keharusan untuk mengawal dan mendorong program pemerintah agar berjalan tanpa kendala. 


“sudah kita sampaikan tadi bagaimana terkait persoalan sampah ini bisa tertangani dengan sukses," ungkapnya.



Ia menyebut, bantuan itu bukan pertama dan terkahir,sebab ke depan secara berkala hal serupa juga akan dilakukan untuk tingkat desa di sidoarjo dengan jumlah sekitar 353 desa.


"dengan bantuan motor pengangkut sampah ini saya tidak ingin melihat lagi sampah yang berserakan di jalan-jalan desa," tegasnya.


Penyaluran bantuan motor pengangut sampah sampah itu juga di hadiri suyanto asmoro selaku perwakilan dlhk sidoarjo,Ia sangat berterima kasih atas perhatian fraksi pkb sidoarjo terhadap para pahlawan lingkungan seperti petugas tpst.


"terima kasih saya ucapkan atas perhatiannya, semoga ke depan para petugas tpst semakin tertib dan dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat," ucapknya.(mec)

×
Berita Terbaru Update