Notification

×

Iklan

Iklan

Harga Daging Sapi di Pasar Larangan Sidoarjo Tembus Rp. 110 Ribu per Kilogram

Selasa, 13 Juni 2023 | Juni 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-13T02:25:27Z



Sidoarjo, terasdelta.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha, harga daging sapi di Pasar Tradisional Larangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo saat ini mulai merangkak naik. Jika sebelumnya harga daging sapi berkisar Rp. 95 hingga Rp. 100 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp. 110  ribu per kilogram.

Pedagang daging sapi, Luqman mengaku, naiknya harga ini terjadi sejak bulan Syawal dan hingga saat ini terus meningkat.




"Sekarang harganya sekitar Rp. 110 ribu per kilogram. Biasanya setelah Hari Raya Idul Adha akan mengalami penurunan harga," kata Luqman, Selasa (13/06/2023).

Seiring mulai naiknya harga daging sapi di pasaran, tingkat pembelian masyarakat akan kebutuhan daging sapi menurun. Kondisi itu dikeluhkan oleh pedagang daging sapi, karena pasti akan berpengaruh terhadap omset penjualan mereka.

"Iya karena banyak masyarakat yang mendapat daging kurban. Sehingga tidak ada yang beli. Ada yang beli, dan itu didominasi pedagang bakso," ujarnya.

Meski harga jual merangkak naik, namun stok daging sapi saat ini masih aman. Distribusi daging sapi dari rumah potong hewan atau distributor daging hingga saat ini masih lancar. (Dul). 

×
Berita Terbaru Update