Notification

×

Iklan

Iklan

KH.Marzuki Mustamar Serukan Ahlussunah Wal Jama’ah Sudah Sesuai Ajaran Sanad Nabi Muhammad Saw.

Minggu, 18 Juni 2023 | Juni 18, 2023 WIB Last Updated 2023-06-18T07:42:20Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Ketua pengurus wilayah nahdlatul ulama (PWNU) jawa timur menyerukan ahlussunah wal jama’ah yang di ikuti nahdlatul ulama merupakan sudah sesuai ajaran sanad nabi muhammad saw.

 

Ungakapan itu dinyatakan KH. marzuki mustamar saat bertausyiah di pengajian akbar pengurus ranting nahdlatul ulama kalijaten majelis wakil cabang taman yang digelar di depan mushollah tanbilhul ghofilin kalijaten rt 01 rw 01 taman sidoarjo.sabtu(17/6/23)malam.

 

“saya bisa membuktikan dengan dalil,dari sekian banyak golongan yang ada yang ajarannya sesuai dengan ajaran kanjeng nabi,inggih meniko ahlussunah wal jamaah dan karna itu nu menyatakan ikut ahlussunah wal jamaah.”tausyiahnya.

 

KH. marzuki mustamar manembahkan jika saat ini banyak aliran lain telah membid’ahkan ajaran yang dimiliki nahdlatul ulama tanpa ada penelusuran yang pasti.Apalagi sampai menyerukan kepada masyarakat jika ajaran nahdlatul ulama tidak ada haditsnya maupun dalilnya.

 

“hadist dan dalilnya shahih,kena apa al fatikah pakai bismillah derek nu,kena apa ada pujian,derek nu,kena apa salaman habis jamaah ,derek nu dan itulah memang sesuai dengan ajaran rasulullah saw.”tegasnya.

 


Sementara itu,banyak yang telah dilakukan oleh pengurus ranting nahdlatul ulama(prnu) kalijaten dalam merekatkan umatnya mulai melakukan lailatul ijtima’,sosial,melestarikan tradisi dan lain sebagainya.Dipilihnya ngaji bersama kh marzuki mustamar karena banyak mengupas tentang ajaran nahdlatul ulama dengan harapan warga nahdliyin lebih kuat untuk memahami aswaja an nahdliyah sehingga tidak gampang terpengaruh dengan aliran lain.

 

“kegiatan yang sering dilakukan adalah yang terutama juga lailatul ijtima’kemudian sosial atau bakti sosial dan sebagainya ya.”kata ahmad thoriqul aziz pelaksana pengajian akbar ranting nu kalijaten.

 

“kiai marzuki itukan identik dengan ceramah yang langsung mengedepankan tentang ajaran-ajaran nu,jadi kami warga nu ini mereka itu kuat dalam hal pemahaman aswaja an nahdliyahnya.”kata achmad mufid ketua prnu kalijanten taman.

 

Dengan adanya ngaji bareng bersama KH. marzuki mustamar itu,masyarakat sudah merasa yakin bahwa ajaran nahdlatul ulama yang selama ini diamalkan adalah betul dan bersumber dari al qur’an dan sunah rasulullah saw.(mec)

×
Berita Terbaru Update