Notification

×

Iklan

Iklan

Rayakan Kelulusan,MINU Krembung Bersholawat Bersama Habib Idrus Aidid.

Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-26T02:57:41Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Ribuan warga nahdliyin dari berbagai wilayah dijawa timur dan siswa madrasah ibtidaiyah nahdlatul ulama(MINU) bersholawat habib adrus aidid dalam rangka menyemarrakkan haflah akhirussanah yang digelar oleh madrasah ibtidaiyah (MI) mamba’ul ma’arif nahdlatul ulama krembung dilapangan kecamatan krembung.minggu(25/6/23)malam.

 

Gebyar sholawat itu digelar oleh madrasah ibtidaiyah (mi)mamba’ul ma’arif nahdlatul ulama krembung dengan dihadiri sejumlah ulama dan para habaib diantaranya habib idrus aidid,m.firman achsani,hamzah fansury,pengurus mwcnu krembung,pengurus ranting nu,banom nu,ulama,tokoh masyarakat,forkompika krembung,anggota dprd sidoarjo,kemenang sidoarjo,pemerintahan desa,guru,siswa dan wali murid minu krembung.



Sholawat haflah akhirussanah minu krembung itu juga juga di hadiri oleh ribuan syeker mania serta pencinta sholawat dari sejumlah wilayah dijawa timur seperti kabupaten sidoarjo,pasuruan,surabaya dan mojokerto.Mereka bersholawat bersama habib idrus aidid dengan melantunkan tembang-tembang sholawat sambil mengibarkan berbagai atribut atau bendera sholawat kedambaannya salah satunya habib syech bin abdul qodir assegaf.

 

Semarak sholawat haflah akhirussnah minu krembung itu bertambah meriah ketika ribuan pecinta sholawat menghidupkan semua lampu hanphone sambil melambaikan tangan.Mereka mengkumandakan sejumlah lagu sholawat nabi dan lagu wajib organisasi nu,banom nu dan lagu kebangsaan indonesia,subanul wathan,lagu mars banser,turi-turi putih,lambang nu dan lain sebagainya.



Kepala madrasah ibtidaiyah (mi)mamba’ul ma’arif nahdlatul ulama krembung mengaku sengaja menggelar haflah akhirussanah dengan cara bersholawat dengan menghadirkan habib idrus aidid seorang pemuda asal madura.kegiatan ini sekaligus sebagai upaya dalam menanamkan akhlak berbudi mulia terhadap para siswa yang sudah lulus maupun siswa lainya dengan harapan mereka tetap gemar bersholawat dan mencintai nabi muhammad saw.

 

“ini minu krembung mengadakan imtihan,perpisahan kelas 6 dan sholawat bersama yang tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak mencintai lebih mencnitai tentang sholawat serta ilmu yang dimiliki mendapatkan manfaat ridho dari alloh swt.”tegas rini angraeni.



Anggota komisi D dprd sidoarjo mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh minu krembung yang dimana kelulusan digelar secara religi dengan menggelar sholawat.Hal ini merupakan pendidikan bagi siswa-siswi atau anak-anak muda yang perlu dilestarikan dan patut contoh karena kelulusan tidak harus berfoyah-foyah ke arah negatif tapi harus dijadikan momen penting dalam menyiapkan generasi penerus bangsa.

 

“minu krembung ini memahami pasar bahwa konsep sholawatan seperti ini cocok dengan karakter masyarakat yang ada di krembung dan sidoarjo pada umumnya.”tegas riza ali faizi.

 

 

Diharapkan dengan sholawat ini para siswa mampu bisa membawa nama baik lembaga dan menjadi kebanggaan kedua orang tuanya serta menjadi anak sholeh dan sholihah.(mec)

×
Berita Terbaru Update