Notification

×

Iklan

Iklan

Lestarikan Warisan Nenek Moyang,Ratusan Sahabat Ganjar Pranowo Sidoarjo Berlatih Sulam Benang Khas Indonesia.

Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB Last Updated 2023-06-26T06:55:43Z


 

Sidoarjo.terasdelta – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam sahabat ganjar pranowo kabupaten sidoarjo berlatih sulam benang warna-warni dengan membuat beraneka ragam kerajinan aksesoris warna warni sebagai upaya dalam melestarikan warisan nenek moyang khas indonesia.senin(26/6/23).

 

Ketua dpc sahabat ganjar pranowo kabupaten sidoarjo menyebutkan kegiatan itu diungkapkan pada saat dirinya menggelar workshop sulam benang atau pita di gedung serba guna keluarahan jati kecamatan sidoarjo kota.minggu (25/6/23)siang.

 

“hari ini kita laksanakan kegiatan workshop di sidoarjo kota ,workshopnya hari ini adalah sulam pita atau sulam benang bagi sahabat ganjar pranowo.” tegas roni yudianto.

 

Roni pengusaha muda tas dan koper tanggulangin itu juga menyatakan sahabat ganjar pranowo itu merupakan warga yang belum mempunyai keahlian dalam membuat kerajinan sulam benang maupun pita.Mereka itu merupakan ibu rumah tangga,remaja yang belum mempunyai pekerjan hingga bapak-bapak yang tidak mempunyai pekerjaan tetap.

 

“jadi tadi mbak-mbak dan ibu-ibu hampir semua ikuti pelajaran menyulam karena harapan kami dari sahabat ganjar kita memberikan keterampilan agar masyarakat ini punya bekal,punya keahlian yang selanjutnya memberikan dampak ekonomi pada mereka.”tegasnya.



Ketua dpc sahabat ganjar pranowo sidoarjo mengaku mengajak ibu-bu rumah tangga pada khususnya untuk berkreasi membuat kerajinan sulam benang dengan harapan bisa membantu prekonomiannya.

 

“sulam benang ini merupakan warisan nenek moyang khas indoensia yang harus dilesatarikan dari generasi-ke generasi.”tegas roni yudianto.

 

 

 

Intrukstur pelatih sulam benang mengaku pembekalan sulam benang ini dinilai sangat muda bagi pemula,namun hanya dibutuhkan ketelatenan yang cukup.Selain dibutuhkan kesabaran,sulam benang ini dirasa tidak ada kesulitan hal tersebut hanya ada diawal dan ketika sudah berjalan akan dengan sendirinya lancar membuat beraneka ragam kreasi sesuai yang di inginkannya.

 

“kali ini kan kami melatih sulam ,jadi untuk pemula itu memang harus ada telaten ya,tapi sebetulnya simpel sekali sulam itu,tidak ada kesulitan diawal saja,tapi kalau sudah bisa itu insya’allah nanti selanjutnaya itu bisa.”kata andri rosmalina.

 

Ratusan masyarakat ini berharap jika ganjar pranowo terpilih menjadi presiden di pemiliham umum 2024 ,mampu merangkul semua kalangan terutama pada para ibu-ibu rumah tangga yang belum mempunyai pekerjaan.(mec)

×
Berita Terbaru Update