Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Gus Muhdlor Apresiasi Pembangunan Berkat BK dari Anggota DPRD Sidoarjo

Kamis, 20 Juli 2023 | Juli 20, 2023 WIB Last Updated 2023-07-20T12:21:22Z


Sidoarjo, terasdelta.com - Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, mengapresiasi pembangunan yang terealisasi berkat bantuan keuangan (BK) yang diberikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Salah satunya, pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Edelwies di Desa Grogol Tulangan Sidoarjo yang mendapatkan BK dari H. Rizza Ali Faizin, anggota DPRD fraksi PKB. 

"Pentingnya investasi dalam sektor pendidikan anak usia dini. Karena merupakan fondasi utama untuk membentuk generasi yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing," kata bupati di sela-sela peresmian PAUD Edelweis di Desa Grogol, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (20/7/2023). 

Menurut Bupati, pendidikan anak usia dini adalah masa kritis dalam pembentukan karakter dan potensi anak-anak. Pihaknya, 
menekankan kepada pendidik PAUD di Kabupaten Sidoarjo, agar terus memberikan pendidikan, khususnya kepada generasi muda di usia dini pelajaran tata krama, dan memiliki empati terhadap lingkungannya. 

"Dengan memperkuat sektor pendidikan ini, kita menciptakan pondasi yang kokoh bagi masa depan Sidoarjo yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi PKB, H. Rizza Ali Faizin mengatakan, bantuan keuangan dari DPRD Kabupaten Sidoarjo telah dimanfaatkan untuk membangun fasilitas PAUD Edelweis yang modern dan representatif. Di PAUD ini pihaknya memberikan bantuan sekitar Rp. 200 juta. 

"Bantuan Keuangan ini kami keluarkan atas permintaan desa kepada kami. Bantuan ini juga kami tinjau dari aspek utama, seperti sesuai 17 program Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yaitu peningkatan pendidikan, infrastruktur, TPST dan Bumdes," kata anggota dewan dapil Krembung, Tulangan, Prambon, dan Wonoayu tersebut. 
‌PAUD Edelweis di Desa Grogol menjadi salah satu contoh nyata sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dapat menghasilkan perkembangan positif dalam sektor pendidikan. (Dul). 
×
Berita Terbaru Update