Notification

×

Iklan

Iklan

Dilantik PCNU Sidoarjo,3 Kepala Sekolah NU Beradu Program & Target.

Senin, 17 Juli 2023 | Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-17T13:08:07Z


 

Sidoarjo.Terasdelta - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo melantik Tiga Kepala Sekolah dibawah naungan Badan Penyelenggara Pendidikan Nahdlatul Ulama (BPPNU) Walisongo Sidoarjo di Lantai 3 Gedung Aula PCNU Sidoarjo Perum Puri Airlangga Sidoarjo.Senin (17/7/23) Siang.

 

 

Pembaitan dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo KH Zainal Abidin M.Pdi dengan disaksikan jajaran Pengurus PCNU Sidoarjo,BPPNU Walisogo Sidoarjo,Banom NU,Badan Khusus Nahdlatul Ulama, PW Pergunu Jawa Timur ,PC LP Ma’arif NU Sidoarjo dan Kepala Sekolah dibawah naungan Nahdlatul Ulama Sidoarjo.

 

Ketiga Kepala Sekolah dibawah naungan BPPNU Walisongo Sidoarjo yang dilantik antara lain Mochammad Fuad Nadjib, M.Pdi menjabat Kepala SMA Islam Sidoarjo,Iva Yuliyana,S.Pd,MM menjabat sebagai Kepala SMK Dipenogoro Sidoarjo dan Mohammad Zakariya,S.Pd menjabat sebagai Kepala SMK Plus NU Sidoarjo.

 

Mochammad Fuad Nadjib sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMK Dipenogoro Sidoarjo,Iva Yuliana sebelumnya juga menjabat sebagai Kepala SMA Sslam Sidoarjo dan Mohammad Zakariyah sebelumnya menjabat di posisi Wakil Kepala di SMK Plus NU Sidoarjo.

 

Kepala SMA Sslam Sidoarjo mengaku setelah dilantik ini siap memperkuat nilai Akademik dan meningkatkan pelayanan dengan tujuan menjadikan Sekolah rujukan atau unggulan di Sidoarjo.Sedangkan untuk targetnya,pihaknya akan mengembangkan Wisata Edukasi di dalam lingkungan Sekolah sebagai perwujudan pembelajaran yang bisa diterima atau gampang diserap oleh para Siswa-Siswinya.

 

“Ada yang namanya Wisata Edukasi ,jadi untuk gambaran kedepan ,bagimana Anak itu Sekolahnya tapi dia merasa berada di Daerah Wisata jadi sepetti kita belajar nama-nama Hewan Anak kecil katakanlah agak sulit,tapi kalau kita bawa ke Kebon Binatang dijari langsung akan lebih mudah.”Ungkap Mochammad Fuad Nadjib.

 

Kepala SMK Dipenogoro Sidoarjo mengaku siap melebarkan sayap dengan menyiapkan tempat Belajar di Daerah Desa Klurak Kecamatan Candi.Sedangkan untuk meningkat mutu Siswanya,pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Ketenaga Kerjaan (DISNAKER) Kabupaten Sidoarjo dan akan membuka jurusan baru sesuai kebutuhan Masyarakat saat ini.

 

“Itu target utama ,jadi target utama kita adalah itu tadi kita akan melebarkan sayab dengan terwujudnya Gedung yang ada di Daerah Candi Klurak.”Ungkap Iva Yuliyana.

 

Sementara itu,Kepala SMK Plus NU Sidoarjo juga mengaku siap melakukan perbaikan-perbaikan mental Siswa dengan tujuan mereka tetap fokus belajar.Sedangkan untuk tergetnya,pihaknya akan membranding Sekolah dengan membentuk Pesantren Kota yang dimana nanti selama lima hari para Siswa ditekankan untuk menginap di Asrama dalam lingkungan SMK dan satu harinya mereka diperkanankan bisa pulang.

 

“Kami akan membentuk program pesantren kota ,melalui Pesantren Kota ini jadi kita harapkan anak-anak juga punya kemampuan kopetensi yang nanti bisa bersaing di dunia kerja dan juga mempunyai akhlak dengan berhaluan Ahlussunah Waljamaah.”Ungkap Mohammad Zakariya.

 

Masing-masing Kepala Sekolah Nahdlatul Ulama itu telah mempunyai sejumlah gagasan Program dan Target untuk meningkatkan mutu Pendidikan Nahdlatul Ulama dalam 4 tahun kedepan.Ketiganya akan menjabat Kepala Sekolah di Periode 2023-2027 dan akan mengatur wakil-wakilnya sesuai amanah yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Pendidikan Nahdlatul Ulama (BPPNU) Walisongo Sidoarjo.(Mec)

×
Berita Terbaru Update