Notification

×

Iklan

Iklan

Rajin Blusukan, Kaji Reza Dapil 3 Memperoleh Suara Terbanyak

Minggu, 18 Februari 2024 | Februari 18, 2024 WIB Last Updated 2024-02-18T08:24:01Z

Sidoarjo, terasdelta.com - "Tak kenal maka tak sayang". Kalimat tersebut sering kali terdengar di telinga dan diucapkan oleh sebagian orang yang belum kenal pada seseorang. Tak terkecuali warga Desa Kepunten Tulangan. Ya.. Pada momen Pileg 2019 lalu, hampir 90 persen warga tak kenal bahkan tidak tahu sosok Kaji Reza. Sehingga suara Kaji Reza pada pemilu 2019 hanya mendapatkan tak sampai 70 biji.

Pada akhir Desember, tepatnya momen perayaan tahun baru 2023. Kaji Reza datang di Desa Kepunten. Jalur utama yang dilewati adalah masuk barongan. Bukan berarti mau sembunyi-sembunyi. Tapi karena mau menghadiri acara serah terima jabatan Ketua RT 04 RW 02. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Desa Kepunten, Carik, sejumlah perangkat desa hingga ratusan warga setempat. 

Disitulah titik awal ta'aruf Kaji Reza dengan warga Kepunten. Seolah masuk barongan membawa berkah bagi pria yang juga menjadi Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo. Pasca serah terima jabatan Ketua RT 04 RW 02, nama Kaji Reza mulai senter. Dari mulut ke mulut, warga bercerita bahwa ada anggota DPRD dari PKB yang mau terjun langsung dan bertemu dengan masyarakat. Nama "Gus Reza" warga Kepunten menyebutnya, akhirnya meroket.


Seiring berjalannya waktu, Gus Reza kerap blusukan di Desa Kepunten, bahkan ia menyebut Desa Kepunten layaknya kampung halaman sendiri. Alhasil, hampir setiap kegiatan desa, Gus Reza nampak hadir. Seperti acara ruwah desa, penyaluran bansos beras 10 kg, sosialisasi ODF dan jambanisasi hingga pemuda bersholawat.

Pada momen pemilu 2024, warga Kepunten banyak yang pindah kelain hati. Alasannya simpel, karena sudah memberikan bukti nyata dan bukan cuma janji belaka.

Yaaa... calon legislatif yang sudah berkontribusi ke desa, peduli kepada masyarakat dan ikut serta membangun desa. Gus Reza salah satunya, karena banyak pembangunan yang dikawal, diantaranya pavingisasi jalan, jambanisasi dan menurut rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Kepunten-Grabagan.


Warga yang ingin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada calon legislatif, akhirnya memilih Gus Reza sebagai pilihannya. Sehingga perolehan suara Gus Reza di Desa Kepunten meningkat tajam hampir 4 kali lipat, dan mendapatkan 359 suara. Dan dengan rutin blusukan, InsyaAllah Kaji Reza suara terbanyak di Dapil 3 dan internal PKB.

Meskipun perolehan suara Gus Reza unggul daripada Caleg lain, namun sebagai Kordes dan relawan Gus Reza mengakui belum memenuhi target. Tentu ini akan menjadi evaluasi pada momen pemilu mendatang. 

Selamat dan sukses Gus Reza telah terpilih kembali menjadi anggota DPRD kabupaten Sidoarjo periode 2024-2029. Semoga amanah dan membawa kemajuan, kesejahteraan bagi masyarakat Kota Delta, khususnya Dapil 3 (Krembung, Prambon, Tulangan dan Wonoayu).

Salam kami, Kordes dan relawan Gus Reza Desa Kepunten. 

Sementara itu, H. Rizza Ali Faizin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan yang telah berjuang, sehingga perolehan suara Kaji Reza maksimal di Dapil 3.

"Kami atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan perjuangan yang luar biasa sahabat-sahabat korcam, kordes, relawan sahabat, saudara. Sehingga suara kami bisa maksimal. Matur nuwun, ngapunten sanget (terima kasih mohon maaf-red) saya banyak khilaf dan suatu hal yang kurang berkenan buat sahabat-sahabat semua," pungkasnya, Minggu (18/2/2024). (Sam Arif).
×
Berita Terbaru Update