Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Rasa Aman, Ansor Dirikan 99 Posko Ramadhan Se-Kabupaten Sidoarjo

Jumat, 29 Maret 2024 | Maret 29, 2024 WIB Last Updated 2024-03-30T02:10:57Z


Sidoarjo, terasdelta.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo mendirikan 99 posko ramadhan di 18 Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Se-Kabupaten Sidoarjo, Jumat ( 29/3/23) malam.


Intruksi itu atas perintah Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin saat meresmikan posko ramadhan PAC GP Ansor Candi. Ia berpesan agar semua PAC GP Ansor mendirikan posko ramadhan, dalam membantu keamanan masyarakat saat menjalankan ibadah sholat ke masjid.


"Keberadaan posko ramadhan ini banyak manfaatnya,yaitu mengamankan keamanan masyarakat," tegasnya.



Ditambahkan, posko ramadhan ini telah didirikan oleh masing-masing PAC GP Ansor disetiap bulan suci ramadhan. Agenda itu merupakan kegiatan tahunan bertujuan untuk membantu pihak keamanan baik kepolisian maupun TNI.


"Posko ini akan berdiri selama bulan ramadhan hingga menjelang hari raya Idul Fitri, dan mengamankan jalan raya maupun desa, serta menciptakan Kamtibmas," tambahnya.


Anggota DPRD kabupaten Sidoarjo ini juga menyatakan, jika posko ramadhan itu dilombakan dalam mengukur keaktifan organisasi Ansor diwilayah PAC masing-masing.


"Tahun ini memang dilombakan agar bisa mengukur keaktifan posko ramdhan di bulan puasa," ujarnya. 


Ahmad Riza Thohir bendahara PAC GP Ansor Candi mengapresiasi gagasan PC GP Ansor Sidoarjo dalam membantu keamanan di bulan suci  ramadhan. Sebab hal ini dinilai sangat positif.


"Kita telah membagi tugas saat berada di posko ramadhan, ada yang berjaga diposko dan ada pula keliling melihat suasana sekitar," katanya.


Perlu diketahui Posko ramadhan di wilayah kabupaten Sidoarjo ini sudah menjadi agenda tahunan di bulan suci ramadhan. (Mec). 

×
Berita Terbaru Update