Notification

×

Iklan

Iklan

Menderita Benjolan,Rizki Sering Dibuly & Terpaksa Tidak Mau Bersekolah.

Senin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T10:53:52Z


 

Sidoarjo.terasdelta-Muhammad riski(11)tahun siswa kelas 4 madrasah ibtidayah nahdatul ulama(minu)sumokali kecamatan candi kabupaten sidoarjo tidak mau bersekolah akibat sering dibully oleh temannya sendiri akibat menderita benjolan pada hidung dan matanya.senin(15/5/23)siang.

 

Ungkapan itu dinyatakan umiyah(56)tahun,nenek muhammad rizki saat dijumpai di rumahnya menyusul adanya kabar subandi wakil bupati sidoarjo akan berkunjung menengok penyakit muhammad rizki.

 

“ya cucu saya tidak mau sekolah karena keberatan adanya benjolan di mata dan hidungnya,selama ini sudah diperiksakan kedokter dengan menggunakan bpjs kesehatan dari pemerintah,namun masih menunggu panggilan.”katanya.

 

Benjolan itu tumbuh sejak ia lahir,namun penyakitnya tidak sebesar saat ini hingga menutupi mata maupun hidungnya.Dari benjolan tersebut,rizki sering mendapatkan ejekan dari teman-temannya sehingga ia tidak mau masuk sekolah dan memilih di rumah.

 

“ya sering dibuly sama teman-teman saya  dan saya berkeinginan sekolah lagi setelah sembuh.”katanya muhammad rizki.

 

Sementara itu,pemerintah desa sumokali mengira jika rizki penderita benjolan tulang tumbuh pada hidung dan mata akan dirujuk di rumah sakit dokter soetomo surabaya karena hingga saat ini belum dipanggil dari pihak rsud sidoarjo.

 

“kami dari pihak desa telah berinisiatif,mudah-mudahan dengan tindakan nanti surat sktm ini nanti kedepan ada kunjungan dari pak wabup ini ada tindakan.”tegas subiyanto kades sumokali.

 

Umiyah dan pihak desa sumokali berharap,pemerintah kabupaten sidoarjo segera melakukan tindakan operasi terhadap muhammad rizki karena benjolannya semakin tumbuh membesar dan merasakan sakit pada hidung matanya.(mec)

×
Berita Terbaru Update