Notification

×

Iklan

Iklan

Mou Kampus 3,Mwcnu Krian & Unusida Tergetkan 180 Mahasiswa Dari 6 Program Studi.

Jumat, 26 Mei 2023 | Mei 26, 2023 WIB Last Updated 2023-05-26T01:46:25Z


 

Sidoarjo.terasdelta - Universitas nahdlatul ulama sidoarjo(UNUSIDA) bersama majelis wakil cabang nahdlatul ulama(MWCNU) krian melakukan pendatanganan memorandum of understanding(mou)kampus 3 unusida di eks sma wahid hasyim krian.kamis (25/5/23)pagi.

 

Pendatanganan memorandum of understanding(mou)kampus 3 unusida itu secara resmi ditandatangani ketua majelis wakil cabang nahdlatul ulama (mwcnu)krian KH.muhaimin dan rektor universitas nahdlatul ulama sidoarjo(unusida) Dr. H fatkul anam, m. si.

 

Turut hadir menyaksikan sekretaris pcnu sidoarjo,sejumlah jajaran mwcnu,banom,lembaga,forkopimka krian,pemerintah desa hingga tokoh masyarakat se majelis wakil cabang krian.

 




Kampus 3 unusida krian itu mempunyai luas tanah 696 meter persegi bersertifikat nahdlatul ulama berkedudukan di jakarta untuk majelis wakil cabang nahdlatul ulama krian.Gedung itu diketahui merupakan bekas gedung sekolah menengah atas(sma)wahid hasyim yang sudah lama tidak terpakai sehingga dimanfaatkan kembali untuk universitas nahdlatul ulama sidoarjo.

 

Inisiasi itu berkat kerjasama antara mwcnu krian bersama unusida untuk meletakkan kampus 3 unusida di krian sebagai bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan pendidikan tinggi yang dimiliki nahdlatul ulama.Dengan demikian,unusida telah mempunyai kampus 1 di gedung kbih rohmatul ummah sidoarjo,kampus 2 di lingkar timur rangka kidul dan kampus 3 dieks sma wahid hasyim krian.

 

Ketua mwcnu krian menyatakan pihaknya hanya sebagai pengeloah gedung atau menyediakan sarana prasrana renonasi bangunan kampus 3 unusida krian.Sedangkan untuk pendidikannya diserahkan kepada pihak universita nahdlatul ulama sidoarjo sebagai kampus pusat.

 

“untuk anggaran renovasi sementara ini kami pinjam di bmtnu sidoarjo senilai 100 juta rupiah sebagai dana awal pembenahan saran dan prasarana gedung kampus 3 ini”tegas kh muhaimin.

 

 


Kampus 3 unusida krian itu rencananya akan membuka 6 program studi diantaranya desain komunikasi visual(dkv) difakultas ilmu komputer,teknik lingkungan difakultas teknik,pendidikan bahas inggris difakultas fkip dan pendidikan guru mi dan pendidikan islam usia dini difakultas agama islam.Sedangkan untuk targetnya,unusida optimis ditahun baru 2023-2024 ini mendapatkan 180 mahasiswa dari masing-masing kelas.

 

“alasan membidik dikrian,karena dilingkar timur itu kuliah dijam terakhir pukul 22.20 menit,sehingga kalau hampir setengah 11 ini kemudian anak-anak pulang ke krian lumayan jauh dan kasihan.”tegas fathul anam rektor unusida.

 

Selain gencar mendirikan kampus,unusida juga tengah fokus pada tempat kuliah di kelas pondok pesantren dengan memberikan akses kemudahan bagi santri untuk bisa menikmati pendidikan tinggi.Saat ini ponpes yang sudah bekerjama dengan unusida diantaranya ponpes burhanul hidayah,al hidayah,nurul ikhlas dan riyadus sholihin.(mec)

×
Berita Terbaru Update