Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri LDK, Kaji Rizza Ingatkan Karang Taruna Harus Andil dan Peka Terhadap Lingkungan

Sabtu, 17 Juni 2023 | Juni 17, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T00:41:38Z

 


Mojokerto, terasdelta.com - Karang Taruna Harapan Desa Kepunten, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, menggelar

latihan dasar kepemimpinan ke-1. Acara yang bertajuk, menumbuhkan jiwa kepemimpinan generasi muda yang bertanggungjawab dan bersosial tinggi itu dipusatkan di Berna De Vallei, Pacet Mojokerto, Sabtu-Minggu, 17-18 Juni 2023.




Turut hadir dalam acara itu, anggota DPRD Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin, Kepala Desa Kepunten, Zainul Abidin, perwakilan Koramil, Polsek Tulangan dan sejumlah perangkat Desa Kepunten. 


Anggota DPRD Sidoarjo, H. Rizza Ali Faizin mengatakan, menjadi seorang pemimpin itu tidak bisa instan. Perlu proses seperti yang dilakukan oleh Karang Taruna Harapan Desa Kepunten ini. 


"Pemimpin harus bertanggung jawab, peduli dan peka terhadap yang ada di sekitarnya. Nah, sebagai anggota Karang Taruna minimal punya sikap peduli dan tanggung jawab. Harus punya andil di desa dan mempunyai karakter," kata pria yang akrab disapa Gus Rizza, Sabtu (17/6/2023). 



Pelatihan dasar kepemimpinan yang dilakukan pemuda Karang Taruna Desa Kepunten, dinilai sangat tepat dan penting. Karena dengan berorganisasi bisa saling memberikan informasi untuk menemukan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi di lingkungan masing-masing.


"Selama masalah masih di bawah langit dan di atas bumi, bisa diselesaikan dengan komunikasi. Oleh sebab itu, jangan sampai berhenti di sini. Ke depan minimal sebulan sekali ada pertemuan, koordinasi agar Karang Taruna guyup rukun," ujarnya. 


Gus Rizza berharap, melalui adanya latihan dasar kepemimpinan, mampu melahirkan pemimpin yang peduli, berkarakter dengan lingkungan masing-masing. (Dul). 

×
Berita Terbaru Update