Notification

×

Iklan

Iklan

Manfaat Tahlil Kubro, 150 Anak Yatim & Dhuafa Terima Bingkisan dan Santunan.

Selasa, 25 Juli 2023 | Juli 25, 2023 WIB Last Updated 2023-07-25T12:08:12Z


  

Sidoarjo.Terasdelta - 150 Warga prasejahtera di wilayah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Porong Kabupaten Sidoarjo menerima bantuan berupa paket bingkisan sembako dan santunan dari hasil infaq Tahlil Kubro Muslimat.

 

Pentasarufan dilakukan dalam kegiatan Tahlil Kubro PAC Muslimat NU Porong di Desa Kedungsolo dengan dihadiri oleh Pengurus MWCNU Porong,Lembaga NU,Muslimat se MWCNU Porong dan Pemerintah Desa.Selasa (25/7/23) Siang.

 

Hasil infaq tahlil kubro itu diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa berjumlah 150 orang yang merupakan warga Nahdliyin di wilayah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama Porong.Setiap  anak dan orang tua mendapatkan bantuan berupa satu paket bingkisan sembako dan santunan uang talih asih senilai 100 ribu rupiah.

 

Hj. Lilik Faridah Ketua PAC Muslimat NU Porong mengaku santunan ini diberikan untuk anak yatim dan dhuafa di setiap setahun 3 kali ketika di gelarnya tahlil kubro maupun di Panti Asuhan Masyithoh.

 

“Jumlahnya 150 santunan yang terdiri dari yatim piatu dan dhuafa,Sumber dana yang digalih dari iuran fatikah yang setiap bulan dan juga sariyah dari Ranting ke PAC.”Ungkapnya.

 

Ia juga menyatakan selain menjalankan program sosial di Tahlil Kubro,kegiatan itu juga di isi dengan usaha mikro kecil menengah (UMKM),Kesehatan dan Gerakan Kaleng Koin.

 

“Kegiatan kubro di isi dengan UMKM ada,terus kesehatan dari RSI Siti Hajar juga ada dan untuk kaleng itu ada.”Paparnya.

 

Selain memberikan bantuan dan santunan,PAC Muslimat NU Porong juga memberikan Reward kepada Ketua Ranting Muslimat NU se PAC Muslimat NU Porong berkat dedikasinya menghidupkan organisasi tanpa pamrih dan lelah.(Mec)

×
Berita Terbaru Update