Notification

×

Iklan

Iklan

Polresta Sidoarjo Tetapkan Desa Kedensari Tanggulangin Sebagai Kampung Merdeka dan Bebas Narkoba

Jumat, 04 Agustus 2023 | Agustus 04, 2023 WIB Last Updated 2023-08-04T15:44:31Z


Sidoarjo, terasdelta.com - Jika dulu dikenal sebagai salah satu daerah di Sidoarjo yang masih ditemukan Pemakai Narkoba, namun kini justru dikenal sebagai Kampung Bebas dan Zero Narkoba. Itulah yang terjadi di Desa Kedensari Tanggulangin Sidoarjo-Jawa Timur.


Jelang HUT Kemerdekaan RI, Desa yang berada di bagian Selatan Kota Sidoarjo ini ditetapkan Polresta Sidoarjo sebagai Kampung Merdeka dan Bebas dari Narkoba. 


Berkat hasil kerjasama yang baik antara Warga, Perangkat Desa, dan Jajaran Polsek Tanggulangin, Desa Kedensari-Tanggulangin bisa ditetapkan sebagai Desa atau Kampung yang Zero Narkoba. Dalam kurun waktu 6 bulan terakhir ini, tidak ditemukan adanya Kasus Narkoba di Desa yang dikenal sebagai Sentra Kerajinan Kulit ini.


Bahkan untuk Mendukung Status Desa Kedensari-Tanggulangin sebagai Kampung Merdeka dan Bebas dari Narkoba ini, Polresta Sidoarjo melalui Polsek Tanggulangin mendirikan dan meresmikan Pos Kampung Bebas dari Narkoba yang bisa digunakan bersama Polri Dan Warga setempat dalam menjaga dan mencegah Kondisi Desa dari Ancaman dan bahaya Narkoba.



Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menegaskan, Penetapan Desa Kedensari sebagai Kampung Merdeka dan Bebas dari Narkoba ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan jajaran Satreskoba Polresta Sidoarjo dengan jajaran Polsek Tanggulangin selama beberapa waktu terakhir ini.


Satreskoba Polresta Sidoarjo dibawah pimpinan Kompol Rudi Prabowo dan Jajaran Polsek Tanggulangin dibawah komando AKP IGP Atma Giri dinilai berhasil melakukan kerjasama dengan warga dan perangkat Desa setempat sehingga bisa mewujudkan Kampung Merdeka dan Bebas dari Narkoba jelang HUT Kemerdekaan RI.


Bersama warga, jajaran Satreskoba Polresta Sidoarjo dan Polsek Tanggulangin Tidak hanya berhasil mencegah dan antisipasi peredaran Narkoba, namun juga dinilai berhasil merehabilitasi mantan pemakai narkoba yang baru keluar dari Lembaga Permasyarakatan menjadi sosok Perajin Tas Kulit di wilayah Tanggulangin. 


“ Dari Hasil Evaluasi, di Desa Kedensari-Tanggulangin ini ditemukan Nol Persen Peredaran Narkoba. Untuk itu melalui Pos Kampung Bebas dari Narkoba yang didirikan Polsek Tanggulangin di wilayah ini bisa membantu warga dan anggota polri untuk tetap memantau dan mengantisipasi terjadinya Peredaran dan Pemakaian Narkoba di desa ini,” tegas Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.


Sementara salah satu warga Desa Kedensari-Tanggulangin, Solik ditemui dirumahnya mengaku bangga dengan kondisi Desanya yang telah ditetapkan sebagai Kampung Merdeka dan Bebas dari Narkoba.


“ Kami bangga karena hasil kerja kami bersama rekan-rekan Polsek Tanggulangin melakukan Siskamling dilingkungan desa kami, khususnya terkait antisipasi Peredaran Narkoba dinilai berhasil menjadikan desa kami nol persen Narkoba,” ujar Solik (red). 

×
Berita Terbaru Update