Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pemilu, Unipdu Jombang Keluarkan Maklumat. Ini Poinnya

Kamis, 08 Februari 2024 | Februari 08, 2024 WIB Last Updated 2024-02-08T12:51:38Z

Jombang, terasdelta.com - Seiring situasi politik yang memanas di Nusantara jelang pemilihan umum (pemilu) 2024, segenap loyalis dan civitas akademika Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang, Jawa Timur mengeluarkan maklumat yang ditandatangani langsung oleh Rektor Unipdu Jombang, Dr. dr. H. M. Zulfikar As'ad, MMR.

Dalam release yang diterima terasdelta.com, maklumat dengan nomor: 043/A/AU/2/2024 menyebutkan beberapa poin sikap dari Unipdu, diantaranya:

1. Agar Sivitas akademika Unipdu sebagai bagian dari masyarakat secara aktif turut serta menjaga situasi dan kondisi terutama apabila mengarah ke hal-hal yang provokatif dan intimidatif.

2. Unipdu sebagai lembaga akademik sangat menghargai perbedaan dan kebebasan berpendapat terutama terkait perpolitikan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

3. Sebagaimana Amanat Konstitusi, Unipdu sangat menghargai dan menjunjung tinggi keberagaman pilihan politik dan pilihan capres, namun harus menghindari kampanye hitam terhadap calon presiden atau pihak lain, menghindari penyebaran informasi hoax dan berita-berita yang belum terverifikasi kebenarannya dan tidak diketahui sumbernya.

4. Kami mengajak agar kita semua menjaga atmosfir akademik yang sehat dalam bingkai kebebasan mimbar akademik yang bertanggung jawab.

5. Marilah kita bersama semua unsur masyarakat senantiasa menjaga silaturahim dan persaudaraan serta bersikap dewasa menerima perbedaan pilihan politik dalam suasana kekeluargaan.

Dengan adanya maklumat tersebut, Rektor Unipdu berharap seluruh civitas akademika diberikan kekuatan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Semoga kita semua senantiasa diberikan perlindungan dan kekuatan dari Allah SWT, agar menjadi insan akademis yang bertanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKRI dan mengabdi untuk bangsa dan negara," tegas pria yang akrab disapa Gus Ufik, Kamis (8/2/2024). (**). 
×
Berita Terbaru Update